Share

[Get This]

A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.

Hasil Tes CPNS Diumumkan Sore Ini

JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN – RB) Azwar Abubakar mengatakan, hasil tes CPNS tahun 2012 akan diumumkan Rabu (19/9/2012) sore ini.

Pengumuman test CPNS ini mundur dari rencana awal yakni pada Senin (17/9/2012) lalu. “Hari ini belum bisa diumumin. Rencananya kita akan umumkan pada Rabu sore,” kata Azwar Abubakar kepada Tribunnews.com melalui sambungan telepon, Jakarta, Senin (17/9/2012) lalu.

Menurut Azwar, pengumuman hasil tes CPNS akan dirilis di situs resmi Kemenpan-RB.

“Hasil tersebut sifatnya mutlak dan tidak bisa diubah. Kemudian setelah mereka lolos kompetensi dasar ada beberapa CPNS yang langsung diterima dan melengkapi pemberkasan dan ada kelompok yang perlu ujian kompetensi khusus lagi,” jelasnya.

Lebih jauh Azwar menjelaskan apabila peserta tes CPNS dinyatakan lulus akan melalui tahapan berikutnya yakni tes kompetensi bidang.

“Kalau sudah lolos bisa melanjutkan tes kompetensi bidang yang menjalaninya,” ujarnya.

Panitia Nasional Tes Kompetensi Dasar CPNS rencananya akan mengumumkan hasil ujian tulis CPNS pada Senin 17 September 2012, hari ini. Lebih lanjut, posisi pada tanggal 10 September lalu, jumlah LJK yang sudah diterima panitia sebanyak 89.597 lembar, dari 18 kementerian/lembaga dan 21 pemerintah daerah.

Sedangkan dua K/L lainnya, yakni Kemendikbud dan Setjen Mahkamah Agung menyerahkannya Rabu(12/9/2012) sehingga semuanya sudah masuk ke BPPT untuk diolah.

Bisa diakses juga di Kompas.com. Selain di laman Kementerian PAN-RB, hasil tes tertulis CPNS 2012, juga bisa diakses di laman www.kompas.com, Rabu (19/9/2012) sore.

“Hasil tes CPNS 2012 akan diumumkan di www.menpan.go.id, dan www.kompas.com,” ujar Azwar didampingi Sekretaris Kementerian PAN-RB Tasdik Kinanto, dan Deputi SDM Aparatur Kementerian PAN-RB Ramli EI Naibaho.

 

Sumber : Tribunnews